KOTA ASAL PENGUNJUNG

Obyek Wisata lain di Kebumen

Obyek Wisata lain di Kebumen

obyek wisata lain di kebumen

jatijajar
Goa Jatijajar Kecamatan Ayah, 14 km dari Ijo ke Selatan atau 42 km ke barat dari Kebumen. Patung-patung di dalam gua menggambarkan legenda Raden Kamandaka. Di Kawasan Obyek Wisata Gua jatijajar terdapat Gua Dempok, Gua Titikan, Gua Intan dan Gua Jatijajar satu paket. Di dalam Gua Jatijajar terdapat empat sendang yaitu : Sendang Mawar, Kantil, Jombor dan Puser Bumi. Apabila kita cuci muka di sendang Mawar kita akan awet muda, bila cuci muka di sendang Kantil akan meningkat derajatnya. Sendang Jombor dapat untuk wisata minat khusu Cave Diving dan di Sendang Puser Bumi orang percaya untuk Semedi.
TUGU WALET
 

 
tugu_waletKebumen merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Tengah. Terletak 110 km sebelah barat kota Yogyakarta. Memiliki panorama alam yang indah, dengan semboyan “KEBUMEN BERIMAN”. Wisatawan akan terpenuhi harapannya dengan mengunjungi pantai, gua dan makan-makanan khas sehingga Kebumen menunggu kunjungan anda.
PANTAI LOGENDING
logendingTerletak 11 km arah selatan gua Jatijajar tepatnya di desa Ayah Kecamatan Ayah. Terdapat Bumi perkemahan, Hutan wisata, Jalan di atas air dermaga dan wisata perahu serta dapat menikmati sea food di warung-warung atau belanja ikan segar yang  dapat dibeli di TPI Ayah.
PANTAI KARANGBOLONG
karangbolong Pantai ini sangat terkenal dengan sarang burung lawetnya, terletak 18 km dari Gombong. Terdapat tiga gua dimana burung lawet tinggal yaitu Gua Pasir, Gua Karangduwur dan Gua Karangbolong. Sarang burung lawet ini dapat digunakan untuk obat campuran makanan. Pengunduhan dilakukan empat kali yaitu pada musim karo, kapat, kapitu dan kasongo dimana sebelum pengunduhan lawet ini didahului dengan upacara selamatan.
PANTAI PENTANAHAN
petanahanDataran pantai landai berpasir yang sangat khas dengan gumuk pasir yang selalu berpindah, ini terletak 17 km ke arah selatan Kebumen. Dapat dicapai dengan kendaraan umum atau pribadi. Terdapat fasilitas pendukung seperti taman parkir, taman bermain, sanitasi, warung makan serta panggung hiburan. Di kawasan pantai ini sering digunakan untuk event festival layang-layang. Pada Syawalan hari ke 1 – 7 sangat ramai karena tradisi masyarakat Kebumen untuk berkunjung ke Pantai.
BENTENG VANDERWIJCK
benteng_dlmTerletak di kota Gombong, 21 km barat Kebumen. Dibangun pada abad ke 18 untuk pertahanan Belanda. Mudah dicapai dengan kendaraan pribadi atau umum. Terdapat fasilitas pendukung antara lain : Hotel, Restoran, Ruang pertemuan, kolam renang, rekreasi air, kereta mini, Panggung hiburan dan ruang seminar.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KARTUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger