KOTA ASAL PENGUNJUNG

Jalan-jalan melepas penat ke curug Gombong Batang

Jalan-jalan melepas penat ke curug Gombong Batang


Jalan-jalan melepas penat ke curug Gombong Batang


Curug gombong.. indahnya
Curug Gombong terletak di Kabupaten Batang tepatnya adalah di Desa Gombong Kec. Pecalungan (Dahulu Kec. Subah) sebuah Kecamatan yang baru lahir beberapa tahun lalu dari hasil persilangan dari kecamatan Bandar, Blado, Reban dan Subah. Dilihat dari jarak lokasi, curug ini sebenarnya tidak terlalu terpencil dari jalur utama pantura yang mengubungkan Batang-Semarang. Jarak curug ini sekitar 6 Km sebelah selatan Pasar Subah, curug ini relatif mudah dijangkau pengunjung. Ketinggian air terjun sekitar 15 m dengan tebing kanan kiri berupa batu yang unik seperti berlapis-lapis. Pengunjung bisa turun ke lokasi dan bahkan bisa berenang di bawah air terjun ini.
Curug Gombong bukanlah curug terkenal. karena tempatnya masih sangat Asri fasilitas-fasilitas juga masih terbatas, akan tetapi warga sekitar dapat membantu dengan senang hati tentunya, jalan menuju tempat sudah sangat baik dengan aspal halus dengan track yang cukup tajam tinggi, tapi sangat asik. Untuk para jiwa Petualang yang butuh tantangan.

Dalam radius sekitar 500 meter dari curug ini banyak terdapat lempengan batu serpih yang beberapa tahun ini sering digali. Lempengan ini dipotong-potong sesuai ukuran yang ditentukan kemudian dijual oleh beberapa pengusaha untuk dijadikan pelapis tembok atau pelapis tiang bangunan sehingga bangunan itu tampak lebih megah dan berwibawa. Yang dikhawatirka jika penggalian batu ini tidak terkendali maka curug yang terbentuk dari lapisan batuan ini bisa terancam musnah. Tampaknya Curug ini perlu mendapat perlindungan dan perhatian Pemerintah Daerah.

Curug gombong ini terkadang digunakan untuk acara ritual, menenangkan diri, dan mencari inspirasi ataupun wangsit dari para dedemit. Bahkan dulu ketika merambahnya legalitas judi SDSB tempat ini sering digunakan para pialang untuk mencari wangsit dengan melakukan UKUK atau nyepi, merelakan dirinya untuk bertemu ular siluman raksasa. Ada juga yang melakukan ritual nyepi untuk mengambil azimat merah delima. Karena kabarnya di dunia mistis tempat ini menyimpan azimat merah delima.

Menurut warga objek wisata ini telah ditutup oleh pemerintah setempat karena terlalu berbahaya untuk dikunjungi. Karena konon Air terjun ini telah menelan beberapa korban jiwa beberapa waktu yang lalu.
Ditutup
Numpang parkir di parkiran pekerja proyek jembatan...
Menurut warga setempat ada sebuah lubang besar tepat di bawah air terjun tersebut. Lubang tersebut bisa menyeret apapun yang ada di sekitar air terjun. Dahulu kala mayat korban yang meninggal ditemukan ditempat itu. Itulah yang menyebebabkan air terjun ini terlalu berbahaya jika dijadikan objek wisata.

Foto-foto dokumentasi perjalanan..
Baterai terisi penuh, Petualangan segera dimulai.. Gooo..
Loket pintu masuk yang sudah tak terawat
Berjalan menyusuri ladang jagung dan tebu

Parkir motor, suasana mistis mulai terasa
















Batuan dinding yang indah

segarnya

Batuan berlapis

Curug ini di percaya oleh warga sekitar sebagai tempat yang mendatangkan jodoh apa bila telah mengunjungi nya,tepapi banyak juga warga yang menganggap itu hanyalah mitos.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KARTUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger